Saturday, September 27, 2014

PENUTUPAN PELATIHAN

Sebagai pembuka pada Acara Penutupan Pelatihan adalah menyanyikan Lagu Indonesia Raya bersama-sama, dipimpin oleh Instruktur Menjahit LPK Intan.


Dilanjutkan Laporan Pelaksanaan Pelatihan oleh Pimpinan LPK Intan Ibu Parniyah, antara lain dilaporkan bahwa selama pelatihan 100 jam, peserta nyata telah berhasil membuat sendiri 3 macam busana, yaitu busana kebaya, busana rok panjang dan busana celana panjang wanita.


Wakil dari peserta menyampaikan kesan dan pesan, antara lain merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada LPK Intan yang telah melayani para peserta dengan baik, banyak ilmu menjahit baru yang diterima disini, banyak teknik jahitan praktis yang sangat mudah untuk ditiru sehingga bisa menghasilkan jahitan yang kuat dan rapih. Juga dapat membuat pola busana yang betul-betul mapan di tubuh bila dipakai.
Terlebih semua diberikan secara gratis cuma-cuma, termasuk kain bahan kebaya gratis, kain bahan rok gratis, kain bahan celana gratis, dan peralatan lain seperti gunting, penggaris, rader dan alat-alat latihan lain yang serba gratis. Malah nanti menjelang pulang juga mendapat uang transport peserta selama 13 hari pelatihan.

Setiap jam 10.15 sampai 10.30 selama 13 hari pelatihan selalu mendapat snack berat pada jam istirahat, dan siang harinya jam 12.00 sampai 13.00 juga selalu mendapat hidangan makan siang bergizi dengan menu berganti-ganti, sungguh sangat berkesan baik sekali.
Lebih istimewa lagi, bagi peserta yang ingin bekerja langsung dapat disalurkan bekerja di perusahaan PT Samwon Busana Indonesia Semarang, dan bagi yang ingin wiraswasta dapat bergabung menjadi kelompok usaha jahitan dengan mengambil order jahitan dari LPK Intan yang dapat dikerjakan di rumah masing-masing.
Atas nama seluruh peserta mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih kepada LPK Intan, kepada Pemerintah melalui Disnakertransos Kabupaten Kebumen, juga terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kepada pelaksanaan Pelatihan Menjahit Bantuan Program Pelatihan Kepada Masyarakat ini.


Kemudian sambutan dari Sekretaris Disnakertransos Kabupaten Kebumen, Bapak Gunawan Widhi Wibowo, SE antara lain mengucapkan Selamat dan Sukses kepada keluarga LPK Intan yang telah melaksanakan Pelatihan dengan baik sekali. Juga diucapkan terimakasih karena dalam pelaksanaan pelatihan, seluruh biaya yang timbul untuk sementara waktu ditanggung SWADAYA 100% oleh LPK Intan Sruweng.
Disadari, biaya pelatihan yang harus dikeluarkan selama pelatihan lumayan besar, karena telah memberikan bahan-bahan pelatihan, konsumsi pelatihan, honor instruktur, pembina dan penyelenggara, bahkan juga memberi uang transport kepada peserta dan telah melunasi pajak-pajak yang menjadi kewajibannya.
Untuk itu sekali lagi diucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar LPK Intan Sruweng.

Selanjutnya Sekretaris Disnakertransos Kabupaten Kebumen MENUTUP PELATIHAN yang telah dilaksanakan oleh LPK Intan Sruweng. 


Kesempatan berikutnya, Bapak Drs. Agus Djatmiko, Kasi Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertransos Kabupaten Kebumen memberikan Sertifikat Pelatihan Kerja kepada para peserta yang baru selesai melaksanakan pelatihan.


Acara Penutupan Pelatihan dihadiri oleh 3 orang Staf/Pejabat Disnakertransos Kabupaten Kebumen, yaitu:
  • Bapak Gunawan Widhi Wibowo, SE (Sekretaris Dinas)
  • Bapak Drs. Agus Djatmiko (Kasi Produktivitas Tenaga Kerja)
  • Bapak Sarjiyo (Staf Lattas Disnakertransos Kebumen)

Kesempatan terakhir adalah FOTO BERSAMA dengan Instruktur dan para peserta pelatihan, sebagai foto kenangan yang mengesankan.


DOKUMENTASI PENUTUPAN PELATIHAN
Terimakasih
=========================================================


No comments:

Post a Comment