Tuesday, August 26, 2014

PEMBUKAAN PELATIHAN


Pelatihan Menjahit Bantuan Program Pelatihan kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh LPK Intan Sruweng, telah dibuka pada hari Senin tanggal 25 Agustus 2014 dihadiri oleh Staf Pejabat Disnakertransos Kabupaten Kebumen, para Instruktur dan segenap anggota panitia penyelenggara pelatihan, serta para peserta latihan yang berjumlah 20 orang.



Sebagian peserta pelatihan menjahit Bantuan Program Pelatihan Masyarakat yang dilaksanakan oleh LPK Intan Sruweng.


Parniyah, pimpinan LPK Intan selaku Ketua Panitia Penyelenggara Pelatihan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja, yang telah memberikan kepercayaan kepada LPK Intan Sruweng.


Drs Agus Djatmiko, Kasi Produktifitas Tenaga Kerja Disnakertransos Kabupaten Kebumen membuka secara resmi Bantuan Program Pelatihan kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh LPK Intan Sruweng,


Setelah membuka pelatihan, beliau menyerahkan perlengkapan dan bahan-bahan latihan kepada para peserta yang secara simbolis diwakili oleh seorang peserta latihan.



Isi dari bahan dan peralatan latihan serta perlengkapan peserta yang diberikan cuma-cuma kepada setiap peserta antara lain:
Bahan latihan meliputi kain bahan untuk membuat kebaya, kain bahan untuk membuat rok panjang, kain bahan untuk membuat celana panjang, kain bahan untuk latihan dasar menjahit dan kain bahan untuk membuat kantong saku samping pada rok dan celana yang akan dibuat.
Peralatan latihan meliputi gunting kertas, gunting kain, penggaris pola, meteran, rader, resleting, kancing, alat pendedel, mata nenek, spool, sekoci, benang jahit, jarum pentul, jarum jahit, dan sebagainya.
Perlengkapan peserta meliputi buku panduan, buku catatan dan ballpoint.  Meski ujud bukunya sangat sederhana hanya di-fotocopy semoga manfaatnya dapat membuktikan bahwa hanya dalam latihan selama 100 jam pelajaran, setiap peserta dapat berhasil membuat kebaya, rok panjang dan celana panjang sendiri.


Pada kesempatan terakhir disampaikan motivasi pelatihan dan kewiraswastaan di bidang usaha jahitan, sebagai pemantapan pondasi kepada para peserta latihan.

DOKUMENTASI LPK INTAN SRUWENG

===================================================================

OBYEK WISATA JEMBANGAN - PLAY VIDEO BERIKUT


Jangan Lupa Seni Budaya dan Obyek Wisata Daerah Sendiri.





No comments:

Post a Comment