Wednesday, September 3, 2014

MEMBUAT CELANA PANJANG WANITA

Rabu, tanggal 3 September 2014.

Hari ini, 2 jam pelajaran pertama digunakan untuk menyelesaikan finisihing pembuatan rok meliputi praktek memasang kancing hak pada ban pinggang rok, menjahit lipatan bawah pada rok, membersihkan benang sisa jahitan dan lain-lainnya.
Kemudian 1 jam berikutnya digunakan untuk evaluasi, menilai hasil praktek para peserta dalam tugas praktek kerja membuat rok.
Setelah istirahat snack, materi pelatihan masuk ke tugas membuat celana panjang wanita.




Semua peserta sudah berhasil membuat rok pasangan kebayanya masing-masing, dengan ukuran yang sesuai dengan ukuruan tubuhnya masing-masing, ukuran saling berbeda tapi punya kesamaan semua pas benar dengan ukuran badan bila rok tersebut dipakai.

Jam pelajaran ke-3 masih tersisa waktu sekitar 20 menit, digunakan untuk memutar video cara mengambil ukuran tubuh untuk membuat celana panjang. Bila ingin mengikutinya, silakan di PLAY video yang berikut:




Setelah jam istirahat SNACK 15 menit, materi dilanjut pada tugas berikutnya, membuat celana panjang wanita. Praktek mengambil ukuran tubuh sudah dilakukan, sekarang tiba giliran untuk membuat gambar pola celana panjang wanita.


Selain dibimbing oleh Instruktur yang berpengalaman, peserta pelatihan juga dipandu menggunakan Buku Panduan dan Video Praktis Teknis Jahitan dari LPK Intan. Bagi yang ingin menyimak video tersebut silakan PLAY video berikut:





Langkah selanjutnya silakan di-PLAY video LPK Intan berikut:



Disela-sela proses pembuatan gambar pola celana wanita, pada jam 11.00 siang LPK Intan kedatangan 2 orang Staf Lattas Disnakertransos Kabupaten Kebumen yang hadir memonitor kegiatan Bantuan Program Pelatihan Masyarakat yang dilaksanakan oleh LPK Intan Sruweng.
Selamat Datang Bapak H. Moh. Makhrus, S.Sos dan Bapak Sumarto ...


Setelah meninjau kegiatan pelatihan menjahit yang dilaksanakan LPK Intan Sruweng, dan wawancara dengan beberapa peserta pelatihan, serta bertemu wicara dengan Pimpinan LPK Intan dan instrukturnya, pada jam 12.00 siang keduanya berpamitan untuk melanjutkan tugas-tugas dinasnya yang lain.
Sebelum meninggalkan LPK Intan dipersilakan mengisi Buku Tamu Monitoring Pelatihan, dan apa komentar keduanya yang tertulis di Buku Tamu tersebut?

Bapak H. Moh. Makhrus, S.Sos memberi komentar:
PESERTA LENGKAP DAN sangat antusias ...
Bapak Sumarto memberi komentar:
BAIK ... SELANGKAH LEBIH MAJU ...

Terimakasih atas kunjungan dan komentar Bapak-Bapak dari Staf Lattas Disnakertransos Kabupaten Kebumen, selamat jalan dan selamat bertugas ...


Cara membuat pola celana yang terakhir sampai jadi, PLAY saja video berikut:

 


Pada hari ini semua peserta pelatihan sudah berhasil menyelesaikan tugas membuat gambar pola celana panjang wanita.


DOKUMENTASI PELATIHAN LPK INTAN SRUWENG.
================================================== =================





2 comments:

  1. video cara buat pola clananya meyakinkan... mantab..
    yg begini yg selama ini kucaricari.

    ReplyDelete
  2. Waah, rasa-rasanya kayak sedang ikut kursus njait beneran nih...
    Klo postingan laen dibikin kaya gini aja gimana bos?
    Biar semua bisa ikutan kursus njait gratis di LPK Intan, ok?

    ReplyDelete